Trip ke Bangkok Thailand

Haloo sobat blog,, aku udah lama pergi ke Bangkok, tapi baru nyiapin sedikit waktu di hari ini tuk menulis pengalaman yang menyenangkan di Thai........ Thailand sangat pantas mendapatkan predikat tujuan wisata nomor 1 di Asia Tenggara,, karena mereka emang ramah sekali kepada turis meskipun banyak dari penduduk sekitar yang ga bisa bahasa inggris.

jadi langsung saja, berikut adalah tips - tips dari neng nca untuk kalian yang mau ke Bangkokk,, Betewe aku ga ke Pattaya karena disana kan bagus nya Pantai yahhh,, terus ku pikir - pikir kalau pantai di Indonesia juga punya banyak yang baguss, ga mesti ke Thai.. heheee...

1.  BUDGET

- Tiket Pesawat

Waktu tu kudapat tiket Airasia harga PP IDR 1,5 juta direct JKT-BKK no transit, tapi tahun lalu temenku dapat promo Lion Thai PP IDR 1,1juta saja tapi dia book 1 tahun sebelum berangkat, klo aku book nya 1 bulan sebelum berangkat karena sempat ada drama mengingat itu berangkatnya pas hari ultahku dan selang beberapa hari dari ultah si babang peyang.. upss... terus kalo mau pakai yang full service airlines IDR 3 juta an sebut saja Thailand Aiways,, Kalau Malaysia Airlines IDR 2,5 juta an, kalau garuda,,,,, jangan ditanyaa,, males nyeritainnya juga.. mahal,, hahahaha... 

-  Penginapan

Seperti biasa saya merekomendasikan Airbnb..... kita menyewa apartemen orang Thai di Lumpini Residence dengan harga murah......... Percaya gakkkk kita nginep semalemnya ga sampe IDR 500ribu,, karena kita pakai diskon dari Airbnb,, Caranya klo kalian udah punya account airbnb kalian bisa undang temen kalian buat bikin account airbnb nah nanti teman kalian bakalan dapet potongan harga untuk booking pertama kali dan itu potongan harga nya lumayan bangeett, selain itu kalian juga dapet discount karena udah ngundang temen kalian itu, tapi discount nya ga sebesar si yang kalian undang itu.. 

Karena airbnb itu sewa apartemen jadi kalian mau patungan ber 5 juga bisa,, bahkan ber 6 juga bisa hehe,,,



- Uang jajan, Makan, Ongkos dll

huwaaaaaa untuk yang satu ini kalo kalian ga banyak jajan kayanya bawa 2000 THB ( baht ) juga cukuuupp buat 4 hari,, soalnya aku bawa 4000 THB masih sisa 1000THB,, itu pun udah sama beli oleh2 dan jastipan orang - orang........ 

Pokonya lope lopee Thailanndddd........... buat yang suka kulineran kesini recomended banget..


2. DESTINASI WISATAAAA

Day 1 di Bangkok Saja

Jadi memang kalo ke Thai kayanya memang kurang lengkap kalau engga pergi ke beberapa tempat dibawah, karena mungkin ini yang menjadi icon nya Bangkok..

- Wat Arun

Pertama - tama kita ke Wat Arun dulu,, naik MRT nanti turun di Saphan Taksin, terus naik boat, ada 2 boat bendera biru dan orange, kalau bendera biru kaya khusus buat turis gitu soalnya ada pemandunya yang bisa bahasa inggris,, bayarnya 50 baht,, terus kalo yang bendera orange harga nya cuma 30 baht,, tapi kalau yang orange antriannya lebih panjang,, ya namanya juga dimana - mana orang maunya yang murehh jadi banyak juga turis naik yang orange.. nanti di pas di atas boat kalian akan dikasi tau turunnya dimana kalo mau ke Wat Arun,, nanti banyak barengannya kok.. Harga ticket masuk Wat Arun 100 bath.



Gbr 1. Wat Arun

- Wat Pho

kalau mau ke Wat Pho kalian bisa naik cross boat atau boat buat nyebrang aja,, harga ticketnya 4 baht. nanti kalian jalan menuju Wat Pho.. Tapi aku ga sempet poto - poto disini soalnya waktu itu hujan deras,, Ku ceritakan saja, jadi didalam Wat Pho itu ada Giant Budha,, Posisi nya lagi tiduran,, katanya sih itu lagi semedi,, kalau orang budha kesana kaya sambil ibadah gitu.. Ticket masuknya 100 baht,, 


Gbr 2. Counter ticket boat cross ke wat pho


- Grand Palace

Kalau mau ke Grand Palace kalian cuma perlu jalan kaki dengan modal google map,, tapi biasanya turis - turis juga pada mau kesana, jadi waktu itu aku jalan kaki ngikutin turis yang lain.. harga tiket masuknya 500 baht




Gbr 3 & 4. Grand Palace

maafkan atas poto yang gelap ini, soalnya disana juga masih hujan... terus juga belum di edit.. 


- Chatuchak Market

Hmmmm........ ini dia favorit akooooohhhhh... luar biasaaaa,, banyak cemilan muraaahhhhh... buat kalian suka makan mesti banget kesini,, tapi katanya ini cuma weekend market.. CMIIW bagi yang tau.. oiyaa,, kalau mau ke Chatuchak bisa naik MRT nanti turunnya di stasiun Chatuchak exit 1



Gbr 5. Chatuchak Market


Tau gakkk aku beli ayam segede ini cuma 50 baht ato sekitar 25 ribu rupiah sodara - sodara,, makan bedua soalnya banyak bingitttt.. patungan ama si Sopa temanku.. hehe.. klo di Jakarta kayanya ini 100ribu rupiah bisa jadi..


Gbr 6.  ini dia si ayam yang enak bingit itu

kalau kalian makan nya di resto halal di MBK aga lumayan sih harganya,, waktu itu aku makan nasi ayam aja 200 baht ato sekitar 90 rebuan.


- Asiatique

Nah kalo kesini bagus nya malem - malem,,, jadi kita balik lagi deh ke Stasiun Saphan Taksin.
Nanti bisa naik boat yang khusus ke Asiatic dan free... ada apa aja di Asiatic? ini wisata kuliner... jadi asiatic ini isi nya restooo,, tapi kalian juga bisa book untuk dinner di atas perahu,, tapi aku engga book jadi ga tau berapa harga nya..


Gbr 7. Asiatique tampak depan pas turun dari boat


Gbr 8. Tampak dalam Asiatique

Di Asitique kalian akan menemukan makanan extrem ini... wkwkwk


Gbr 9.  Ini dia makanan extrem.. sapa berani coba?



Day 2 Explore Ayutthaya ( Tour Package by KLOOK )

Jadi waktu itu aku book paket tour via KLOOK,, dan ini recomended banget, karena ada tour guide nya yang orang Thai dan sangat ramah,, waktu itu tour guide aku namanya Mr. Pepe.. dia bisa bahasa inggris dan korea. Pepe orangnya ramah banget, tapi sayangnya saya lupa engga ngasih uang tip ke dia. Jadi kita book paket tour via web klook terus nanti ada info meeting point nya di ticket klook nya. Harga paket tour nya IDR 590.000. book nya sebelum berangkat ke Thai.

- Ke Taman yang kulupa namanya

Pertama - tama kita di bawa ke taman,,, aku lupa ini nama tamannya apa, tapi karena masuk dalam paket tour klook jadi tetep aku tulis disini. Jadi ceritanya dulu Raja Thailand terinspirasi waktu dia keliling eropa, dia membangun taman ini, dengan bangunan - bangunan yang identik dengan bangunan eropa..


Gbr 10. Taman yang kulupa namanya


tempatnya bagus kok,, tapi karena di Thai cukup panas ku merekomendasikan kalian untuk pakai baju nya jangan tebal - tebal,,, gerah soale..

- Floating Market

Abis dari taman ini kita ke floating market... disini jajan - jajan,, dan naik boat. Karena udah pake paket tour jadi udah ga bayar ticket masuk lagi


Gbr 11. Floating Market, ini lagi naik boat

Sebelum pergi ke Floating market kita maksi dulu,, tapi berhubung dekat floating market makanannya ga halal jadi Mr. Pepe ngajak kita ke pasar tradisional gitu, disana ada orang muslim yang jual makanan kaya bakso hehe,, yang jual juga pakai kerudung.. 


Gbr 12. Makanan ini enak cuma IDR 12 ribuan klo di rupiahin,, makannya pake nasi


- Temple

Abis itu kita ke candi - candi,, tapi sayangnya hari ini hujan datang lagi,, jadi yang sempat ku abadikan hanya 1 candi saja.. disini ada white budha nya..


Gbr 13. White Budha


Gbr 14. ini candi nya

di ayuttaya itu banyak banget candinya, soalnya katanya tiap ganti raja pasti bangun candi.. terus abis itu ku ke candi yang lain dan ketemu ibu2 muslim dan dia baik sekali,, sampai nunjukin ktp thai nya yg pk kerudung tuk meyakinkan ku kalau dia muslim thai,, padahal aku ga ngerti ya dia bilang apa,, tapi dia terus aja ngobrol cerita pake bahasa thai,, wkwkwk.. tuh ramah banget orang thai ke turis, jadi wajar aja kalau banyak orang luar negri yang betah bolak balik ke Thai..  Kita harus belajar ramah juga ke turis ya gaes,,, bagaimana pun kalau uang rupiah perputarannya cepat rupiah akan menguat terhadap dollar,, salah satunya dengan banyaknya turis yang ke Indonesi maka banyak yang akan belanja pake rupiah.

- Jalan - jalan naik boatt.. keliling sungai..

yuhuuu.. ini seru banget.. tapi yaa sebenarnya sama aja kaya sungai cisadane tapi bedanya disini ada banyak candi,,, terus kita liat salamander sama buaya liar di sungai ini,, tapi luar biasa penduduk sini malah berenang di sungai ini.... dan seru banget karena team klook udah siapin roti buat kita feeding fishh,, dan waktu itu kan sore - sore ya,, kita lapar jadi kok liat tu roti jadi pingin makan hhahahaha,, tapi sayangnya itu rotinya si ikan..


Gbr 15.  Sungai Ayuttaya

jadi selama kita naik boat keliling sungai kita melihat candi disebelah kanan dan kiri... jadi kaya di disneyland wahana yg kaya di jungle dan  versi real nya.. seruuu... mungkin wisata ini bisa di contek untuk diterapkan di indonesia,, tapi tentunya PR buat kita semua menjaga kebersihan sungai.. eciyeee...

Day 3 SANTORINI park

ini tempatnya jauh bingit shayyyy.... jadi kita turun di stasiun mochit lalu naik bis yang ke terminal nya, nanti kita cari kaya mini bus gitu semacam mobil isuzu yang ke hua hin,, nanti bilang aja mau ke santorini park,, maafkan ku lupa harga tiket mini bus nya,, tapi googling harga nya sekitar 120 baht sekali jalan.. Oiya,, waktu itu aku juga udah book tiket masuknya harganya ga sampe 100rb deh seinget ku via KLOOK.. kalian bisa check kok... maaf ya banyak lupa nya,, soalnya udah lama kesananya.. hehe.. 





Gambar terakhir.... Santorini park yang designnya mirip bingit sama yang di greece




Day 4 Pulanggg

day 4 aku buru - buru ke Makro, belanja jastipan.. di makro ini sangat recomended buat kalian yang mau sekalian jastipp,, jastip makanan dan ponds bb powder hehe.. tapi sekarang dah ada ya di indo,, jadi ga bisa di jastipin lagi.. oiya abis dari sini aku langsung balik naik grab car dari lumpini ke Don mueng 450 baht,, tapi klo mau naik bis bia ke stasiun mochit, nanti pas keluar stasiun ada bis yang ke don mueng ongkosnya 30 baht.



eaaaaaaaaaaaa.. jadi segitu dulu cerita tentang Thai nya..... nanti kalo aku balik lagi dan menemukan tempat baru kukan ceritakan kembali..

sampai jumpa di blog ku selanjutnya ----> Taiwan soon,,,, :) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuala Lumpur Dadakan

Taiwan Trip with low budget