Kuala Lumpur Dadakan

Heloooww.. ini cerita pertama ku.... ini aku mau cerita perjalanan ku ke KL Februari kemarin... perjalanan galao.. hahahaha ..

Yup, waktu itu ke KL cuma 2 hari, emang lagi galao banget waktu itu lagi butuh refleksi hati dan otak yang lagi cape dibuat mikirin yang seharusnya tidak dipikirin... uuuu..uuuu..uuu.. eitss.. sudah - sudah,, kembali ke topik jalan - jalan nya,,, jadi aku beli tiket Malaysia airlines promo waktu itu harganya sekitar IDR 1,1 juta an PP,, waaww murah kannn.. terus aku nginepnya di Mandarin pacific hotel,, agak lupa sih berapa price nya, dulu aku book di traveloka seinget aku 350ribuan semalem bertiga, ya lumayan lah hotelnya meski kayanya agak jadul tapi bersih terus kamarnya luas dan ini hotel bukan hostel or guest room wkwkwkwk, include breakfast nasi goreng, or etc tinggal pilih prasmanan gitu hehe.. Lokasinya di pasar seni, gampang banget dicari deket stasiun MRT Pasar seni, ada go KL juga jalur ungu.. Go KL ini bis gratis jadi lumayan lah irit ongkos wkwkwk... maklum neng nca kalau lagi galau buang - buang duit kerjaan nya.. oh my gawwdd ( X_X ).. padahal isi dompet juga pas - pasan.. hahaha..

Gbr. Mandarin Pacific Hotel  ( sumber : google )

Yap.. Mandarin pacific hotel nampak depan seperti yang di atas, kalau mau tau dalem nya bisa googling ya gaes hehe.. Kalau mau ke Central market, Candi sri lama, petaling or chinatown bisa jalan kaki aja dari hotel deket kok.. Tapi ingat check in baru bisa jam 1, tapi bisa titip bagasi kok..

Day 1, Saturday..

Yaa.. karena kali ini cuma sebentar banget jadi gak semuanya bisa dikunjungin gaes,, Aku landing jam 8an deh kalo ga salah inget hehe,, terus dari KLIA 1 airport naik bis ke KL central harganya 10 RM, kurang lebih sekitar sejam perjalanan, sampai di KL central naik MRT ke pasar seni 1,3 RM. Terus ke hotel titip bagasi beres cap cuss makan di bukit bintang, rekomendasi nih,, tempat makan halal , enak + murah ada di belakang fahrenhait namanya resto mohhamed apa ya lupa,,, hahaha.. kamu bisa naik Go KL dari pasar seni turun di star hill galery,, cari fahrenheit mall, nah ini tempatnya dibelakang,,

Gbr. Nasi Lemak Ayam Goreng

Waktu itu aku makan nasi lemak ayam goreng harganya 7.5 RM terus sama ice limau 1,5 RM.. Abis makan lanjut ke KLCC or Twin Tower, meski udah berkali - kali tapi kalo engga ke twin tower kaya engga ke KL.. hehe.. lebaaayyy... aku jalan lagi ke Star hill galery terus naik Go KL jalur ungu ke KLCC, nyampe KLCC yaudah Foto - foto deh..

Gbr. Twin Tower

Well, abis itu kita.. what kitaa???? hahaha ya kan aku kesana bertiga bareng Azni & Oky.. after that kita pesen Grab ke colmar tropicale tempatnya di berjaya hills, colmar tropicale itu semacam little france, dan lumayan keren buat foto-foto.. tapi ini cuma perginya aja yang naik grab, pulangnya kita udah book charter gitu yang emang udah di sediain dari colmar harganya 28 RM / orang, sebenernya bisa PP 60RM udah sama tiket masuk colmar  tapi karena jam charter itu ga enak, kaya kelamaan gitu kalau perginya yang jam 10 a.m pulang jam 5 pm, tapi kalo pergi jam 12 pulang jam 7 pm. jadi kita prefer perginya ngegrab waktu itu 72RM bertiga. Nah pulang nya ini jangan ngegrab yah,, soalnya lokasinya di puncak gunung hehe,, dijamin susah cari grab, jadi pesen aja by email ke colmar sebelum berangkat ke malaysia buat beli tiket charter pulangnya.

Gbr. Cormar Tropicale Berjaya Hill

Habis dari colmar rencananya mau ke I-city selangor, tapi takut ga keburu waktu berhubung baru balik dari colmar jam 5 sore, akhirnya kita cuma menikmati suasana malam di bukit bintang, dan shoping Vincci di Pavilion mall. Vincci itu brand nya malaysia, sebenarnya disini juga ada sih di Grand Indonesia west mall sama di PIM, tapi harga nya lebih murah kalau beli Vincci di Malaysia.

Gbr. Bukit Bintang

Yap.. Begitulah suasana malam bukit bintang,, gak beda sih sama jakarta hahaha,, tapi di Kuala Lumpur apa - apa lebih murah dibanding di jakarta, itu kenapa aku seneng ke kuala lumpur..  and aku makan malam di food court nya Pavilion mall

Gbr. Lupa namanya apa hehe.. ini nasi ayam, terus ada tauge nya gitu

Makan malam harga 15 RM, terus minumnya ice limau lagi 2.5RM lebih mahal dari yang tadi siang, maklum di dalem mall,, hehehe..  Abis dari sini pulang ke Hotel dan bobo cantik..

Day 2, Sunday

Yaps,, bangun tidur terus sarapan, abis itu ke batu caves terus ke central market, china town dan candi sri rama, abis itu tadinya mau ke KL city galery tapi ternyata bis Go KL jalur merah nya udah ga lewat alias ganti rute, mau balik naik MRT ke mesjid jamek udah kesorean, akhirnya langsung cuss balik ke tanah air...

Gbr. Nasi Goreng yang dihias sendiri wkwkwk

Yaps,, sarapan aku bikin kopi susu sama nasi goreng yang aku hias sendiri.. cantikkk khaaan kaya yang makan,,, hahahaha.. cuihh.. abis sarapan otw batu caves jam 8an, naik MRT dari pasar seni ke KL Central 1.3 RM, terus transit naik kereta ke batu caves seinget aku 2,6 RM one way.

Gbr. Batu Caves

Karena yang jalan - jalan lagi galau jadi pose nya juga lagi galau,, hahahahahaa.. Bye banget dah ncaaa.. alayy.. di batu caves beli cemilan oleh - oleh juga sih, makanan india, karena disini kuilnya india,, buat yang kuat sok naik tangga, tapi eneng cukup sekali aja waktu dulu,, hehe

Pulang dari sini langsung cari oleh - oleh di central market, sama china town.. abis itu check out dan bye.. oiyakk.. ada kisah tragis.. selain bis go KL yang udah ga lewat KL City Gallery, jadi waktu itu kita abis muter - muter yang gak bermanfaat itu wkwkwk kita ke KL central makan dulu di Mcd, abis sekitar 10 RM an sih kayanya, terus udah telat kayanya kalau ke airport naik bus, akhirnya kita naik grab, seinget aku sih 68 RM deh ya, tapi si abang grab nya "Bang Fikri" berhenti dulu di rest area beli makan, take home sih tapi lamaa bingiiit,, abis itu ngisi bensin pulaakkk,, alhasil sampai airport sisa waktu tinggal 1 jam dari boarding, udah ngantrinya bukan per penerbangan lagi, untung kakak2 kru malaysia airlanes nya baik jadi bisa nyelip.. abis itu check imigrasinya Asean cuma buka 1 counter,, alamaak depan eike rombongan kaya semacam dari travel,, akhirnya temen aku inisiatif minta tolong karena sesama orang indonesia, biar bisa nyelip, berhubung waktu tinggal 30 menit lagi boarding dan antrian masih ada 10 orang mah, lebih malah kayanya.... tapi sayang nya orang indonesia di depan saya kurang baik sekali, mereka ga mau di selip padahal mereka boarding masih 1,5 jam lagi,, Akhirnya kita ngantri di counter khusus warga malaysia, untung imigrasinya baik dan lolos... Abis itu dengan alaynya kita lari- lari, dan azni nabrak kawanan pilot hahahaha,, "Be carefull" teriak abang pilot ganteng sepertinya dari royal KLM. dan ternyata malah delay pesawatnya...

So, pelajaran dari kisah lari - lari dibandara diriku, kalian mesti sampai bandara 2 jam sebelum boarding yah,, biar ga telat,, berhubung ga semuanya orang baik mau diselip.. hehe..

Ya begitulah.. jalan - jalan aku kemarin... next aku ceritain lagi yaakk.. kalau ada yang mau tanya silahkan tinggalkan komentar.. tapi aku bales kalau lagi sempet yaakk,, berhubung aku banyak kegiatan takutnya banyak pesan kalian yang gak kebaca...